Pro dan
Kontra
Dengan
tersedianya beberapa model bisnis untuk monetisasi aplikasi, membuat pilihan
awal Kamu menjadi sangat penting.
premium
dan model yang didukung dalam aplikasi terus meningkat popularitas dan
profitabilitasnya.
Umumnya pengembang mencari penghasilan melalui unduhan berbayar atau pembelian dalam aplikasi. Ada beberapa hal yang mendukung aplikasi berbayar. Sangat mudah bagi aplikasi berbayar untuk menjadi puncak grafik dengan jumlah unduhan maksimum. Sekarang pertanyaannya adalah dapatkah Kamu menghasilkan uang dengan meluncurkan aplikasi yang memerlukan biaya di muka. Jawabannya iya. Tetapi, Kamu harus membuat aplikasi bekerja dengan sangat baik, menentukan harga dengan hati-hati, dan mencari ceruk pasar.
Kapan harus memilih Aplikasi berbayar
Bisnis kamu
memiliki kehadiran pemasaran yang kuat. Aplikasi ini dimuat dengan
fungsionalitas ekstra dengan yang serupa di pasar.
Fitur-fitur
yang dimasukkan sepadan dengan nilai harga dan pengguna bersedia membayarnya
tanpa berpikir dua kali.
Ketika kamu
ingin menghubungkan pendapatan langsung dengan jumlah unduhan.
Model
berbayar lebih umum dalam kategori bisnis, produktivitas, kesehatan, dan
kebugaran di mana pengguna mungkin lebih bersedia membayar untuk layanan
tersebut.
Kapan harus
memilih Pembelian dalam Aplikasi ?
Pengalaman
pengguna adalah satu-satunya prioritas kamu dan itu cukup untuk mendorong
kunjungan berulang bahkan tanpa satu pembelian pun.
Pembelian
dalam aplikasi menambah nilai nyata bagi pengguna.
Transaksi bisnis kamu di ritel, belanja, layanan, atau aplikasi game seperti Candy Crush, Tinder, Magisto, dan yang lainya.
Yuk ! Budidayakan membaca lebih rinci agar tidak terjadi kesalahan dalam memahami Tips Ataupun tutorial ,kamu juga bisa memberikan Kritik dan saran isi di kolom komentar